Sabtu, 11 Agustus 2012

koq dicampur - campur ?

Bacaan : 1 Petrus 2 : 1-5

saya masih ingat ketika saya berusia 5 tahun. saat itu kakak - kakak saya sibuk sekolah dan bekerja. di umur 5 tahun saya harus membuat susu sendiri. jika menunggu kakak - kakak saya maka saya akan kelaparan. saya dijadwal minum susu pagi, siang sebelum tidur dan malam sebelum tidur. pagi dan siang saya terpaksa membuat susu sendiri sedangkan malam, kakak saya yang akan membuatkannya untuk saya. 

saya paling doyan minum susu, selain itu saya juga doyan dengan air jeruk nipis. tapi kakak melarang saya untuk meminum air jeruk nipis karena dapat membuat perut saya perih dan sakit. suatu kali disiang hari, saya membuat susu. seperti biasanya kakak saya tidak ada dirumah. saya membuat segelas susu hangat dengan gelas besar plus dicampur sebuah jeruk nipis. betapa kagetnya saya ketika susu yang saya buat berasap, bubuk susu terpisah dengan air, seperti susu basi. saya tidak tahu jika susu tidak boleh dicampur dengan air jeruk. akhirnya susu tersebut terbuang sia - sia.

Sahabat, Tuhan telah menyediakan "susu segar" untuk rohani kita. tapi kerap kali kita mencari kepuasan diluar kehendak Tuhan sehingga kita mencampur adukkan antara firman Tuhan dan keduniawian. kita tidak "selalu ingin" akan kebenaran-Nya. kita selalu memodifikasikan iman kita dengan melegalkan beberapa macam pelanggaran. dan hal inilah yang membuat kita tersesat dan kehilangan keselamatan. jangan pernah menginginkan 2 hal yang bertolak belakang, kebenaran dan pelanggaran. Tuhan Memberkati :)

1 komentar:

  1. emang tidak boleh kah kalo susu dicampur dengan air jeruk. aku pikir bisa makanya tak campurkan keduah bahan itu tapi ternyata setelah aku minum malah kena batuk2 berdahak dan demam.jadi bagaimana solusi untuk mengatasi batuk berdahak.

    BalasHapus